Ayah Bilang Cintai Lingkungan

Ayah sering berkata, orang yang buang sampah sembarangan sama dengan orang yang nggak tahu malu, guru mengajiku bilang jika tak punya malu namanya bukan manusia. Jadi, setiap kali aku mau buang sampah aku cari tempat sampah, jika tidak ada tempat sampahnya aku bawa sampai menemukan tempat sampah, misalnya saat membuat bungkus permen untuk dimakan permennya, bungkusnya kukantongi.

Suatu kali aku diajak jalan-jalan ke kota, ada taman kota yang asri dan hijau, cukup rapi dan nyaris bersih dari sampah. Aku senang bermain-main disana, tapi mengapa temboknya dicoret-coret? jadi rusak pemandangannya. Kata ayah itu kerjaan anak-anak bandel, namanya Vandalisme. 

Aku jadi bertanya sama ayah, apa mereka nggak mampu beli buku gambar atau kanvas?

Leave a Reply

